Breaking News
Loading...
Wednesday, August 21, 2013

Fatin & Novita Beradu dengan Pemenang X-Factor dari 3 Negara di 3 Benua, X Factor Around the World

10:27 AM
MusicZoneID - Anda mungkin masih ingat dengan Asian Idol Desember 2007 lalu? Ya, saat itu RCTI dan Fremantle Media sangat sukses menggelar perhelatan internasional ini. Kompetisi menyanyi yang mengadu jawara Idol dari 6 negara di Asia, diantaranya Malaysia, Singapura, Filipina, Vietnam dan India, begitu spektakuler dan berhasil menggebrak publik Indonesia. Sampai pada akhirnya Hadi Mirza dari Singapura dinobatkan sebagai pemenang Asian Idol musim pertama.

Setelah sukses menggelar Asian Idol di tahun 2007, RCTI akan kembali menggelar acara serupa yang bertajuk “X-Factor Around the World”. Informasi ini saya dapat ketika melihat iklan promo X-Factor Around the World di televisi. Tentunya saya sangat excited, karena sudah lama televisi di Indonesia tidak menanyangkan acara-acara kompetisi menyanyi tingkat internasional. Sepengamatan saya, hanya ada 2 stasiun televisi yang pernah menayangkan kompetisi menyanyi tingkat internasional, TVRI/RCTI (Asia Bagus, 1992) dan RCTI (Asian Idol, 2007) (wikipedia.org).

Menurut saya, ajang seperti ini sangat bagus karena bisa menjadi tolak ukur kualitas penyanyi Indonesia di taraf internasional. Presure-nya pasti akan jauh lebih berat, karena masing-masing kontestan berambisi untuk menjadi juara, bukan hanya ingin menjadi juara untuk dirinya sendiri tetapi juga untuk negaranya.

Acara yang akan ditayangkan pada 24 Agustus 2013, akan menghadirkan 6 kontestan dari 4 negara. Mereka adalah pemenang dan runner-up X-Factor dari masing-masing negara.

Contestants:
Melanie Amaro – Pemenang THE X FACTOR USA season 1
Samantha Jade – Pemenang THE X FACTOR AUSTRALIA season 4
The Collective – 2nd Runner Up THE X FACTOR AUSTRALIA season 4
Jahmene Douglas – 1st Runner Up THE X FACTOR UK season 9
Fatin Shidqia – Pemenang X FACTOR INDONESIA season 1
Novita Dewi – 1st Runner Up X FACTOR INDONESIA season 1

Dari beberapa video yang sudah saya lihat di situs pengunggah video youtube, boleh dibilang lawan terberat Fatin dan Novita Dewi adalah Melanie Amaro, pemenang The X Factor USA season 1. Melanie memiliki suara yang sangat power full seperti kebanyakan penyanyi kulit hitam lainnya. Kualitas suaranya tidak usah diragukan lagi, beberapa lagu dengan tingkat kesulitan yang tinggi pernah dibabatnya dengan sukses seperti lagu milik Beyonce Listen, When You Believe milik Whitney feat Mariah Carey dan masih banyak lagi. Walaupun begitu, kontestan lainnya tidak boleh dianggap enteng.

Selain akan dihadiri oleh ke-6 kontestan, pergelaran akbar ini juga rencananya akan dimeriahkan oleh juri dari 5 negara berbeda, yaitu Paula Abdul (USA), Anggun (France), Daniel Bedingfield (New Zealand), Ahmad Dhani (Indonesia) and Louis Walsh (UK). Jadi bisa dibayangkan betapa serunya acara nanti, bintang sekelas Paula Abdul akan duduk di depan dan memberikan komentarnya kepada setiap kontestan.

“Masih belum bisa dibocorkan konsep acaranya seperti apa, apakah keenam kontestan akan berkompetisi dalam satu panggung atau mereka hanya tampil lalu diberi komentar oleh juri”, Tangkas Roby Purba saat diwawancarai oleh salah satu acara infotainment pagi (19/08/13). Meskipun belum ada konfirmasi pasti dari pihak pengisi acara maupun penyelenggara, tetapi yang pasti kesempatan ini tidak boleh disia-siakan oleh Fatin dan Novita Dewi untuk menunjukan suara mereka kepada dunia internasional bahwa Indonesia memliki penyanyi berbakat dengan talenta yang sangat luar biasa.

Semoga Fatin dan Novita bisa tampil all out dan percaya diri sehingga mendapatkan banyak pujian dari ke-5 juri. Dukung terus Fatin dan Novita Dewi, karena INDONESIA BANGGA!


2 komentar:

  1. Emang salut deh buat RCTI yang selalu berani membuat acara tingkat Internasional..

    Sebelumnya juga pernah kan acara The MASTER ngundang magician luar negeri untuk main satu panggung di Indonesia.. :)

    ReplyDelete
  2. Proud of you both! Fatin & Novita Dewi. Great perfomance.. (h) (h)

    ReplyDelete

Setelah dibaca, jangan lupa tinggalkan komentar ya. Berkaitan untuk pertanyaan/ komentar yang mengandung SARA akan langsung dihapus. Dan bagi sobat MUSICZONEID yang ingin dikunjungi balik, jangan lupa untuk meninggalkan URL blognya. Terima kasih | musiczoneid.| Admin ♫ MUSICZONEID ♫

 
Toggle Footer