Breaking News
Loading...
Monday, August 26, 2013

3 Penyanyi Wanita Indonesia dengan Gaya Berbusana Eksentrik

9:04 AM
3 Penyanyi Wanita Indonesia (Titi DJ, Melly Goeslaw, & Syahrini)
MusicZoneID - Bukan rahasia umum lagi untuk tetep eksis di jagad industri musik Indonesia memang tidaklah mudah, hanya beberapa penyanyi saja yang bisa bertahan. Tidak hanya sekedar mengandalkan suara dan performance yang bagus, tetapi banyak hal yang menunjang seorang penyanyi bisa tampil dengan sempurna di atas panggung diantaranya audio, tatanan panggung, make-up, lighting, kostum/busana dan masih banyak lagi.

Saya ingin lebih ingin menyoroti kostum/busana yang dikenakan seorang penyanyi. Elemen satu ini memang memiliki peranan yang sangat menonjol, karena kostum/busana merupakan properti awal yang menempel diseorang penyanyi dan hal yang pertama kali dilihat oleh audience. Banyak penyanyi yang mempersiapkan secara khusus busana yang akan mereka kenakan di atas panggung, mulai dari busana yang biasa sampai yang tidak biasa.

Untuk penyanyi pria, busana yang dikenakan tidak terlalu banyak variasinya. Biasanya hanya dengan menggunakan setelan jas, kemeja, ataupun jaket. Beda halnya dengan busana untuk penyanyi wanita, variasinya sangat banyak. Yap, penyanyi wanita jika dipanggung jauh terlihat glamor, lebih wah, dan lebih mencuri perhatian sehingga tidak jarang banyak penyanyi wanita yang berlomba-lomba untuk mengenakan kostum yang berbeda dengan penyanyi wanita lainnya.

Kalau di Hollywood kita punya Lady Gaga, Beyonce, Katty Perry, dan Rihanna yang memiliki gaya mencolok disetiap performance mereka. Jangan salah, Indonesia pun memiliki segudang penyanyi yang memiliki gaya berbusana yang eksentrik, dan MusicZoneID sudah merangkum tiga penyanyi wanita Indonesia yang memiliki gaya eksentrik dan mencuri perhatian:

1. Titi DJ

Titi DJ
Penyanyi yang bergelut di industri musik Indonesia, hampir dari 3 dekade ini dari dulu sudah dikenal sebagai Diva yang memiliki gaya rambut dan berpakaian yang stylish dan eksentrik. Sudah tidak terhitung berapa kali pelantun sang dewi mengganti model rambutnya. Titi, pernah memblonde rambutnya mirip barbie, kemudian menghitamkan kembali rambut panjangnya, bakhan Titi pernah memangkas rambutnya sampai pendek mirip dengan potongan rambut Victoria Beckham. Belum lagi tatanan rambutnya yang selalu berbeda-beda di setiap performance-nya. 

Titi juga dikenal sebagai penyanyi yang fashion holic, bahkan desain ternama Ivan Gunawan tidak segan memuji gaya berbusana sang diva. Berbagai gaya sudah pernah dijajalnya, mulai dari gaya casual, glamour, eksentrik, girly sampai rock. Search saja di youtube.com bagaimana busana yang dikenakan Titi DJ ketika perfom,  dikonsernya 'Swara Sang Dewi' Titi mengenakan busana dari daur ulang plastik, belum lagi ketika dikonsernya Di3Va 2006 juga mengenakan busana rancangan Ade Sagi yang sangat memukau dan tentunya masih banyak lagi. Tidak salah, kami meletakkan Titi DJ diurutan pertama.

2. Melly Goeslaw

Melly Goeslaw
Nama besar Melly Goeslaw dikancah musik Indonesia, gaungnya sudah tidak diragukan lagi. Pelantun lagu 'ada apa dengan cinta' ini tidak hanya dikenal karena suara emasnya saja, Melly juga dikenal sebagai pencipta lagu dan komposer musik. Beberapa penyanyi ternama Indonesia juga pernah berduet dengannya, sebut saja Diva Pop Krisdayanti,  Ari Lasso, Eric, Opick, Andika Pratama, BBB (Bukan Bintang Biasa) dan masih banyak lagi. Lagu-lagunya juga sering dipakai oleh produser film untuk original soundtrack, sehingga tidak heran di tahun 2011 ia mendapat penghargaan untuk nominasi spesial award di ajang Anugerah Planet Muzik 2011, Singapore (Source: id.wikipedia.org).

Hadir dengan tampilannya yang tidak biasa membuat dirinya terus eksis sampai hari ini. Penempatannya diurutan kedua bukan tanpa alasan, Melly dikenal sebagai penyanyi dengan gaya berbusana yang cukup extrime, diusianya yang tidak muda lagi dan tubuh yang tidak terlalu proporsional Melly cukup berani menggunakan busana yang tergolong aneh untuk kebanyakan penyanyi. Bahkan sebelum Lady Gaga terkenal seperti saat ini, Melly sudah sering menggunakan busana yang tidak biasa. Istri dari Musisi tenar Anto Hoed ini memang sering mengangkat tema futuristik untuk gaya busana dan tatanan make-up nya, hal ini menjadikan dirinya sebagai penyanyi yang unik.

3. Syahrini

Syahrini
Namanya melejit setelah didapuk sebagai pasangan duet dari Anang Hermansyah di tahun 2010 lalu. Artis yang terkenal dengan kata 'sesuatu' ini boleh dibilang sebagai penyanyi yang sensasional yang selalu membuat cetar membahana jagad hiburan. Hampir disetiap perfom-nya Syahrini selalu mengenakan baju dan aksesoris serba bling-bling dan heboh. Dibeberapa event yang dihadirinya Syahrini selalu mendapat perhatian khusus dari awak media karena ide-ide inovatifnya. Bulu mata anti badai, jambul terowongan kasablanka, jembul khatulistiwa sampai rok yang terbuat kumpulan artikel dari koran pernah ia kenakan. Itu hanya segelintir kehobahan yang pernah dibuatnya. 

Belum lama ini Syahrini juga membuat gebrakan baru, tidak tanggung-tanggung baju berbahan steinless seberat 30 kg dikenakannya pada perhelatan SCTV Music Awards yang diselenggarakan di Jiexpo, Kemayoran, Jakarta, Senin, 29 April 2013. Gaun yang terbuat dari steinless steel itu didominasi warna gold dan silve (source: tempo). So, tidak heran saya meletakkan Syahrini ditempat ketiga setelah Titi DJ dan Melly Goeslaw.
    
Menurut saya semua itu sah-sah saja dilakukan, karena untuk bisa bertahan di industri musik Indonesia sangatlah susah sehingga menuntut setiap penyanyi berfikir extra keras untuk membuat gebrakan-gebrakan baru agar selalu tampil beda dengan penyanyi lainnya. #IndonesiaBangga 

5 komentar:

  1. aku suka sama teh Melly, selalu percaya diri soalnya :D

    ReplyDelete
  2. saya suka dengan suara merdunya mbak Melly

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama, saya juga suka! Gayanya juga asik :) :p

      Delete
  3. Yeay. Titi DJ. Titi DJ juga suaranya yang paling oke dari ketiganya.

    ReplyDelete

Setelah dibaca, jangan lupa tinggalkan komentar ya. Berkaitan untuk pertanyaan/ komentar yang mengandung SARA akan langsung dihapus. Dan bagi sobat MUSICZONEID yang ingin dikunjungi balik, jangan lupa untuk meninggalkan URL blognya. Terima kasih | musiczoneid.| Admin ♫ MUSICZONEID ♫

 
Toggle Footer